Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan
====================================






Alpukat merupakan salah satu buah yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan populer karena memiliki rasa segar dan mempunyai banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Di Indonesia, buah alpukat banyak dipergunakan dalam mengatasi penyakit pencernaan seperti sakit perut, diare dan sembelit. Selain itu, rasanya yang khas membuat  alpukat cocok dijadikan jus. Salah satu bagiannya yaitu minyak alpukat juga populer digunakan sebagai obat di Indonesia.




Manfaat minyak alpukat untuk tubuh sangat banyak, kandungan didalamnya seperti berbagai vitamin, mineral dan zat-zat yang baik untuk tubuh membuat minyak alpukat menjadi salah satu alternative pengobatan yang patut Anda coba. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah manfaat dan khasiat minyak alpukat untuk kesehatan.
1. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Seperti yang dibilang tadi, manfaat minyak alpukat yang paling diketahui banyak orang adalah ampuh atasi segala gangguan pencernaan seperti sakit perut dan diaere. Banyak cara dapat Anda terapkan dalam pemakaian minyak sehat ini, seperti mengganti sejak dini minyak masak Anda dengan minyak alpukat atau Anda juga dapat mengkombinasikan dengan buah-buahan atau sayuran guna meningkatkan khasiatnya.
2. Menurunkan Berat Badan

Jangan khawatir jika Anda mengalami berat badan berlebih, Anda dapat melakukan diet sehat dengan cara konsumsi makanan buah-buahan dan sayuran. Minyak alpukat dapat membantu menurunkan berat badan Anda karena memiliki kandungan 90% lemak tak jenuh yang baik dalam mengusir lemak jenuh pembuat berat badan naik.
3. Mengatasi Radang Sendi

Sebuah hasil penelitian membuktikan kombinasi dari minyak alpukat dan minyak keledai dapat memberikan respon positif dalam mengatasi peradangan pada sendi atau arthritis. Hal ini karena adanya kandungan yang membantu dalam mengatasi peradangan dan juga mengatasi pembengkakan, zat tersebut dinamakan zat anti-infalamasi.
4. Ampuh Atasi Penyakit Psoriasis

Psoriasis atau di Indonesia dikenal dengan penyakit kulit bersisik. Masalah pada kulit ini memberikan efek yang buruk untuk kesehatan karena selain dapat memicu penyakit kulit yang lebih serius seperti gatal-gatal, iritasi dan terkelupas, juga dapat membuat si penderita menjadi kurang percaya diri di depan umum. Manfaat minyak alpukat dalam mengatasi psoriasis dapat Anda rasakan sendiri. Kandungan vitamin B12 dan E membantu dalam menyembuhkan penyakit ini jika dilakukan perawatan secara rutin 12 minggu.
5. Sebagai obat Sakit Gigi

Sakit gigi sering dialami oleh banyak orang dan kadang kala sangat menyakitkan. Tenang dan cobalah rutin menggunakan minyak alpukat yang membantu dalam mengatasi sakit gigi. Cocok untuk Anda yang memiliki kasus khusus dimana sakit gigi Anda selalu datang tak henti-henti, mungkin dikarenakan gigi berlubang atau hal lain. Tapi dengan manfaat minyak alpukat, Anda dapat mengatasi masalah tersebut, minimal dapat mengurangi rasa sakit.
6. Ampuh Tingkatkan Daya Serap Gizi

Daya penyerapan gizi dalam tubuh sangat diperlukan untuk membantu menerima dan mengelolah sumber gizi dari luar untuk dijadikan energy oleh tubuh. Manfaat minyak alpukat dalam mengatasi daya serap gizi yang kurang dapat Anda rasakan jika melakukan pengkonsumsian yang rutin. Minyak sehat satu ini membantu dalam penyerapan karotenoid, namun karotenoid memerlukan asam lemak rendah. Kandungan lemak minyak alpukat membantu dalam mengangkat alpha-karoten, lutein dan beta-karoten yang terdapat pada sayur-sayuran.
7. Membantu Atasi Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu gangguan yang terjadi pada system darah manusia dan dapat mengakibatkan berbagai penyakit yang cukup berbahaya. Menurut salah satu studi pada 2005, menyatakan bahwa kandungan yang ada pada minyak alpukat dapat berperan aktif dalam menurunkan tekanan darah tinggi.
8. Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat minyak alpukat selanjutnya adalah bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh yang dinilai kurang. Hal ini karena kurangnya kandungan penting seperti vitamin E yang baik untuk kekebalan tubuh. Karena kaya akan vitamin E, minyak alpukat dapat Anda gunakan sebagai peningkat kekebalan.
9. Membantu Kesehatan Rambut

Anda dapat menjaga rambut tetap sehat menggunakan minyak alpukat karen kaya akan vitamin E yang baik untuk kesehatan rambut. Cukup oleskan pada rambut secara rutin dan rasakan khasiatnya dalam beberapa hari.
10. Anti-Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang berbahaya, cukup dengan konsumi minyak buah alpukat setiap hari dapat membantu tubuh untuk mencegah dan melawan sel-sel kanker. Anda dapat membuktikannya sendiri.

Komentar